Sukseskan Pemilu 2024, Kesbang Pol Asahan Gelar Gerakan Kemitraan bersama Ormas, Sipil dan PT

Sukseskan Pemilu 2024, Kesbang Pol Asahan Gelar Gerakan Kemitraan bersama Ormas, Sipil dan PT

topmetro.news – Untuk mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024, Pemkab Asahan melalui Kesbang Pol menggelar gerakan kemitraan bersama Ormas, Sipil dan Perguruan Tinggi (PT). Turut hadir sekitar 65 orang dipusatkan diaula Kesbang Pol Asahan, Selasa (21/3/2023).

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Kesbang Pol Asahan, Rahman Halim AP mengatakan Pemilu serentak akan berlangsung tanggal 14 Februari 2024. Pemilu tersebut akan memilih Presiden/Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Selanjutnya tanggal 27 November 2024, kita akan melaksanakan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota secara nasional.

“Ini menjadi peristiwa besar yang perlu persiapan dan dukungan semua pihak. Termasuk kita yang hadir ini, khususnya di Asahan,” kata Halim.

Lebih lanjut, Halim mengatakan kita yakin dan percaya, organisasi kemahasiswaan, kepemudaan dan ormas memiliki militansi yang tinggi untuk mewujudkan pembangunan nasional, dengan berpartisipasi dalam legetimasi kedaulatan rakyat.

“Kabupaten Asahan dikenal sebagai salah satu daerah yang mempunyai potensi konflik. Berkat kerja sama Pemda, Forkopimda, mahasiswa, pemuda dan masyarakat, kita mampu mengendalikan kondisi yang kondusif,” kata Halim.

Kabupaten Asahan salah satu daerah yang heterogen penduduknya. Dengan kebhinnekaan masyarakat, kita tetap mampu menjalankan berbagai gelaran pesta demokrasi dengan baik, sukses, aman dan damai.

“Kita semua berupaya menciptakan Pemilu yang baik, berkualitas, bersinergi dan transparan. Dengan semangat kebersamaan untuk mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” ujarnya.

“Semoga kegiatan kita ini mampu mewujudkan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia dan Jujur Adil (Luber dan Jurdil). Dengan demikian kita akan mendapatkan pemimpin yang peduli kesejahteraan masyarakat,” kata Halim.

Hadir sebagai narasumber anggota KPU Asahan, Samiun Marpaung SH dan juga anggota Bawaslu Asahan, DR Irfan Islami Rambe. Acara selanjutnya sesi tanya jawab seputar tahapan, pelaksanaan dan penanganan pelanggaran Pemilu.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment